-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aksi Kemanusiaan. ISKA, PK Dan ICDN Sekadau Berikan Bantuan Kepada Bayi Lahir Dengan Kondisi Omfalokel

    Bertulis Network
    Sunday 15 August 2021, August 15, 2021 WIB

    Ketua ISKA Kabupaten Sekadau Paulus Subarno didampingi Ketua Pemuda Katolik Kabupaten Sekadau Abun Tono, dan diterima oleh Kepala Desa Boti Y Sudarsono didampingi Kepala Dusun Boti di Gereja Katolik Stasi Boti, Minggu (15/8/2021) Sumber foto : Batu bertulis news

    Sekadau, Batubertulisnews.com - Nasib kurang beruntung menimpa pasangan suami-istri Jaelani dan Santi warga dusun Tapang Birah, Desa Boti, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau.

    Lantaran belum genap satu minggu sang bayi lahir dalam kondisi Omfalokel, dimana kelainan lahir yang ditandai dengan keluarnya organ yang ada di dalam rongga perut bayi, seperti lambung, usus, dan hati, melalui pusar.

    Kondisi yang dialami bayi itupun juga semakin diperparah ketika pekerjaan kedua orangtuanya sebagai petani yang memiliki keterbatasan biaya untuk pengobatannya sang buah hati.

    Guna meringankan beban kedua orang tua bayi, Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Sekadau, Pemuda Katolik (PK) Kabupaten Sekadau dan Ikatan Cendikiawan Dayak Nasional (ICDN) Kabupaten Sekadau adakan aksi kemanusiaan dengan memberikan bantuan.

    "Setelah melihat kondisi orang tua sang bayi Omfalokel tersebut, kami (ISKA DPC Kabupaten Sekadau, PK Kabupaten Sekadau dan ICDN Kabupaten Sekadau), berupaya Berbagi. Memang bantuan ini tidak seberapa  namun setidak nya mengurangi beban keluarga," Kata Paulus Subarno yang akrap disapa Ngah barno, Minggu (15/8/2021).

    Adapun bantuan yang diberikan oleh ISKA, PK dan ICDN Kabupaten Sekadau, berupa uang tunai, dari para anggota maupun pengurus yang tergerak hatinya untuk membantu sang bayi yang lahir dengan kondisi Omfalokel.

    "Beberapa kawan-kawan di organisasi (ISKA, PK dan ICDN) memberikan uang tunai, ada yang dua puluh lima ribu, ada yang lima puluh ribu, ada yang seratus ribu dan bahkan ada juga yang dua ratus ribu, dari itu dapat lah terkumpul ya memang tidak banyak", Ungkapnya.

    Sementara itu, Kepala Desa Boti, Y Sudarsono Mengucapkan terimakasihnya kepada Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Sekadau, Pemuda Katolik (PK) Kabupaten Sekadau dan Ikatan Cendikiawan Dayak Nasional (ICDN) Kabupaten Sekadau yang terlah berbagi kasih kepada warganya yang mengalami kesusahan sehingga memerlukan uluran tangan.

    "Kiranya bantuan ini bisa meringankan beban mereka, karena mereka memang berasal dari keluarga yang tidak mampu saya sangat tau sekali kondisi mereka, Pungkas kepala Desa Boti, Y. Sudarsono.

    Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua ISKA Kabupaten Sekadau Paulus Subarno didampingi Ketua Pemuda Katolik Kabupaten Sekadau Abun Tono, dan diterima oleh Kepala Desa Boti Y. Sudarsono didampingi Ketua BPD Desa Boti di Gereja Katolik Stasi Boti. (TIM Liputan)


    Komentar

    Tampilkan