-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ISKA, PK dan ICDN Sukes Laksanakan Vaksinasi Tahap II di Desa Boti

    Bertulis Network
    Monday 16 August 2021, August 16, 2021 WIB

    Camat Sekadau Hulu, Kepala Desa Boti, Ketua Pemuda Katolik dan Ketua ISKA menghadiri kegiatan vaksinasi tahap II di Desa Boti (15/08/2021)
    Batubertulisnews.com, Sekadau - Vaksinasi Covid-19 tahap II yang difasilitas oleh Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA), Pemuda Katolik (PK) dan Ikatan Cendikiawan Dayak Nasional (ICDN) Kabupaten Sekadau untuk masyarakat di Desa Boti Kecamatan Sekadau Hulu telah sukses diselenggarakan. Vaksinasi tahap I di Desa Boti Kecamatan Sekadua Hulu dilaksanakan pada 18 Juli 2021 dan vaksinasi tahap II dilaksanakan pada 15 Agustus 2021 dengan jumlah sasaran vaksin adalah sebanyak 240 orang. 

     

    Ketua ISKA Kabupaten Sekadau Drs. Paulus Subarno, M.Si mengatakan pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Desa Boti merupakan bentuk nyata dukungan ISKA, PK, ICDN kepada pemerintah dalam membantu percepatan vaksinasi. Untuk itu Ngah sapaan akrab Paulus Subarno berharap kepada masyarakat untuk tidak takut divaksinasi. 

     

    Paulus Subarno menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah menyukseskan program tersebut. Menurutnya ini dilakukan dalam rangka mempercepat berakhirnya pandemi COVID-19.

     

    “Saya sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau, Tim Nakes dan masyarakat Desa Boti yang telah membantu pelaksanaan vaksinasi,” ujarnya 

    Lanjut Ngah, disamping pelaksanaan vaksinasi covid-19, ISKA bersama PK, ICDN menjalankan misi kerohanian yakni ikut misa kudus bersama umat di gereja dengan cara menghadirkan pastor. 

     

    “Disamping menjalankan misi kemanusian, kami juga menjalankan misi kerohanian. Jadi kami datang sebagai orang katolik, iman katolik sekalius ingin mengajak bapak ibu untuk memenuhi kebutuhan rohani  sesuai dengan moto dan semangat iska yaitu Pro Ecclesia et Patria yang artinya jadi untuk Gereja dan Tanah Air. Jadi selain melaksanakan vaksinasi covid-19, ISKA, PK, ICDN dan CU Keling Kumang juga melaksanakan perayaa misa kudus bersama umat,” ujarnya. 

     


    Terkait vaksinasi covid-19, Ketua Pemuda Katolik Kabupaten Sekadau Abun Tono, SP meminta harus ada ada keberlanjutan mengingat masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi “Kerjasama ini kita harapkan terus berlanjut, mengingat masih banyak masyarakat kita  yg belum di vaksin,” Pinta Abun Tono 

     

    Kepala Desa Boti Y. Sudarsono mengatakan atas nama Kepala Desa dan Ketua Tim Posko Satgas Penangan Covid-19 Desa Boti menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau, ISKA, Pemuda Katolik yang telah bersama-sama mensukseskan penyelenggaraan vaksinasi covid-19 tahap pertama dan tahap kedua “Bagi saya ini merupakan misi kemanusiaan, tetaplah semangat untuk melindungi dan menyelamatkan masyarakat dari penularan Covid-19,” ujarnya. 

     

    Terakhir Sudarsono berharap kedepan masyarakat Desa Boti bisa divaksinasi 100 persen, mengingat untuk saat ini masih ada kurang lebih 300 warga Desa Boti belum termasuk pelajar penerima vaksin yang belum divaksin "Jadi Kedepannya harapan saya 100 persen masyarakat Desa Boti bisa di vaksin sehingga kita semua aman dari Covid-19," harapnya. (Tim)


    Komentar

    Tampilkan