-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Toleransi Beragama Tinggi. Desa Ini Contoh Di Sekadau

    Bertulis Network
    Wednesday 24 November 2021, November 24, 2021 WIB

     

    Gereja Methodist Indonesia dan Masjid Al-Muhajirin di Jalan Merdeka Barat, Sekadau, Foto/ Istimewa. Krisantus/BorneOneTV

    Batubertulisnews.com, Sekadau - Pemerintah Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar. Terpilih menjadi tuan rumah launching Desa sadar kerukunan. Gereja dan mesjid berdampingan serta kerukunan antar pemeluk agama, jadi salah indikator penilaian.

    Adapun kegiatan launching desa sadar kerukunan tersebut. dilaksanankan di Gedung Mess Pemda, jalan Sanggau-Sekadau, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau. Rabu, 24 November Tahun 2021.

    Dalam sambutannya, Bupati Sekadau, Aron, mengatakan, Desa sadar kerukunan ini sangat penting untuk menyatukan umat beragama. Tidak hanya di Desa Sungai Ringin, akan tetapi seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Sekadau juga harus mempertahankan kerukunan antar umat beragama.

    Foto bersama seusai acara Launching Desa Sadar Kerukunan, Bupati Sekadau, Aron, dan para peserta. 
    "Terimakasih kami ucapkan kepada Kementrian agama kalimantan barat yang telah memilih Desa Sungai Ringin sebagai Desa sadar kerukunan, memang Desa Sungai Ringin ini adalah Desa yang majemuk semua agama ada serta hidup rukun dan damai hal ini dibuktikan dengan adanya masjid serta gereja yang berdampingan," Kata Bupati Sekadau, Aron.

    Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sekadau,  Paulus Lion, Mengatakan tujuan diadakan nya launching Desa sadar Kerukunan adalah untuk menyatukan visi kerukunan di seluruh Republik Indonesia. 

    "Ada 2 desa yang kita rekomendasikan untuk menjadi tuan rumah kegiatan ini yaitu desa di Kecamatan Belitang dan Desa Sungai Ringin namun karena beberapa pertimbangan maka terpilihlah desa Sungai Ringin Sebagai tuan Rumah," Kata Ketua FKUB Kabupaten Sekadau, Paulus lion. 

    Adapun maksud dan tujuan dilaksanakan nya kegiatan tersebut, Ungkapan Paulus lion, adalah untuk menyatukan visi Kerukunan di seluruh Republik indonesia Dengan Sasaran Desa yaitu desa sungai Ringin. 

    Di akhir Sambutannya Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) ini memberikan sebuah pantun yang sangat menarik untuk menyatukan umat beragama yang hadir maupun untuk seluruh umat beragama yang ada di Kabupaten Sekadau. 

    "Siswa SMA memakai seragam. Sedang menumpang sebuah becak. Manusia diciptakan bermacam ragam. Oleh sang pencipta yang maha bijak" Ujarnya.  (Rn)

    Komentar

    Tampilkan