-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pengamanan Pilkades, Polsek Nanga Taman Lakukan Upaya Pendekatan Kepada Masyarakat

    Bertulis Network
    Saturday 4 June 2022, June 04, 2022 WIB
    Kapolsek Nanga Taman IPTU. Pansang, SH


    Batubertulisnews.com, Sekadau - Dalam rangka melakukan pengamanan terkait dengan kontestasi pemilihan Kepala Desa serentak yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sekadau. Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Nanga Taman melakukan upaya pendekatan kepada Masyarakat, Hal tersebut dilakukan untuk menjamin pemilihan Kepala Desa di Kecamatan Nanga Taman dapat berjalan dengan lancar dan Kondusif.


    Di Kecamatan Nanga Taman terdapat satu Desa yang nantinya juga akan melangsungkan pemilihan Kepala Desa yaitu Desa Tapang Tingang, Terdapat 4 kandidat calon Kepala Desa yang akan bertarung untuk menjadi Kepala Desa di Daerah tersebut.


    Kapolres Sekadau AKP. K. Tri Panungko, S.ik. MM. melalui Kapolsek Nanga Taman IPTU. Pansang, SH Didampingi Kanit Intel Polsek Nanga Taman, Bripka. Herman Saidi, Kanit Bimas, Bripka. Syamsul Bahri, Beserta Bhabinkamtibmas Desa Tapang Tingang Bripda. Muhamad Harry Fahrizal. Menyampaikan bahwa untuk di wilayah Hukum Polsek Nanga Taman sendiri pihaknya sudah melakukan kegiatan dalam upaya pengamanan pemilihan Kepala Desa. Diantaranya dengan selalu menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik bersama panitia Pilkades serta melakukan pendekatan kepada Masyarakat Desa Tapang Tingang.



    "Kami sudah mengumpulkan Tokoh-tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang ada di Desa Tapang Tingang, dan kami juga terus berkoordinasi dengan ketua panitia pemilihan Kepala Desa yaitu Sekretaris Desa Tapang Tingang, serta melakukan pendekatan kepada para kandidat calon Kepala Desa bersama dengan Perwira Pengamat wilayah dari Polres Sekadau." Ungakap IPTU. Pansang, Jumat 3 Juni 2022


    "Hal tersebut tentunya kita lakukan untuk memberikan edukasi kepada para kandidat calon Kepala Desa dan memberikan pemahaman kepada Masyarakat bahwa dalam sebuah pemilihan kalah dan menang itu hal yang biasa siapapun yang terpilih menjadi Kepala Desa itu adalah Putra terbaik Desa Tapang Tingang" Tambahnya


    Lebih lanjut terang Kapolsek bahwa dalam upaya menjamin Kondusifitas, Keamanan dan Ketertiban dalam Pemilihan Kepala Desa yang dilaksanakan di wilayah Hukum Polsek Nanga Taman  pihaknya juga telah menyiapkan personel untuk melakukan pengamanan di setiap TPS yang nantinya akan melaksanakan pemungutan suara serta memberikan himbauan kepada seluruh Masyarakat agar turut serta menjaga Kondusifitas baik sebelum dan sesudah Pilkades ini diselenggarakan.


    "Kami pastinya akan terus melakukan pendekatan kepada Masyarakat, untuk saat ini kami sudah siap melakukan pengamanan sampai nanti berakhirnya kontestasi Pemilihan Kepala Desa di Kecamatan Nanga Taman ini" Pungkasnya (Rn)

    Komentar

    Tampilkan