-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    DAD Sekadau Hulu Dukung Masyarakat Basmi PETI

    Bertulis Network
    Wednesday 11 August 2021, August 11, 2021 WIB

     

    Ketua DAD Sekadau Hulu, Paulinus Stay saat memberikan kata sambutan. Rabu (11/8/2021). Sumber foto: Rn/Batubertulisnews

    Sekadau, Batubertulisnews.com - Dewan Adat Dayak (DAD) Kecamatan Sekadau Hulu, mendukung masyarakat di wilayah Sekadau Hulu dalam Membasmi Petambang Emas Tanpa Izin (PETI).

    Hal tersebut diungkapkan Paulinus Stay saat menghadiri audiensi dengan Anggota DPRD Kabupaten sekadau Khususnya di dapil II. Gedung Pertemuan Umum Kecamatan Sekadau Hulu, Rabu (11/8/2021).

    Dalam kesempatan itu, Ketua DAD Kecamatan Sekadau Hulu Paulinus Stay, mengungkapkan dukungannya kepada masyarakat yang sudah mau menyuarakan aspirasi mengenai bahaya limbah PETI.

    Mengingat dampak yang ditimbulkan dari kegiatan peti tersebut banyak, salah satu yang paling utama air menjadi keruh mengakibatkan tidak bisa dikonsumsi.

    "Saya tidak ingin berkomentar tetapi saya dukung segala upaya dari mayarakat dalam melestarikan air, kita ingin seperti dulu berenang bersama anak cucu kita di sungai Sekadau yang jernih dan kelestariannya terjaga", katanya

    Menurut Paulinus Stay menjaga kelestarian lingkungan sangat penting, untuk itu gerakan masyarakat dalam memberantas PETI dengan cara Audiensi bersama pemangku kepentingan merupakan langkah yang sudah tepat.

    "Atas nama dewan adat Dayak Kecamatan Sekadau Hulu saya mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung kegiatan ini demi kelestarian Air kita yang bersih seperti dulu nya". Pungkas Ketua DAD Kecamatan Sekadau Hulu Paulinus Stay. (Rn)

    Komentar

    Tampilkan