-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Terkait PETI, Masyarakat Sekadau Hulu Tuntut 4 Point

    Bertulis Network
    Wednesday 11 August 2021, August 11, 2021 WIB

    Pertemuan Perwakilan Masyarakat Sekadau Hulu dengan Forkopimcam dan Anggota DPRD Dapil II

    Batubertulisnews.com, Sekadau - Terkait pencemaran Sungai Sekadau yang di duga akibat limbah Pertambangan Emas Tanpa Ijin (PETI) di hulu sungai Sekadau, Perwakilan masyarakat di Kecamatan Sekadau Hulu menggelar pertemuan bersama di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kecamatan Sekadau Hulu, Rabu (11/8/2021).

    Guna mendengarkan aspirasi masyarakat dipesisir sungai sekadau, yang terkena dampak tercemarnya sungai sekadau, turut hadir dalam Pertemuan tersebut Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) dan Anggota DPRD Daerah Pemilihan II Sekadau.

    Dalam pertemuan ini disepakati 4 (empat) hal yakni;

    1. Pencemaran Sungai Sekadau yang disebabkan oleh aktivitas pertambangan emas tanpa izin (PETI) segera dihentikan paling lambat tanggal 17 Agustus 2021.
    2. Bupati Sekadau segera membuat himbauan secara tertulis larangan terhadap aktivitas PETI yang menyebabkan pencematan Sungai Sekadau.
    3. Aparat penegak hukum untuk melakukan penegakan hukum baik secara Preventif dan Represif terhadap para oknum PETI tanpa pandang bulu.
    4. Mendesak instansi terkait untuk segera melaksanakan rapat koordinasi secara menyeluruh melibatkan seluruh elemen masyarakat yang terdampak paling lambat sebelum 17 Agustus 2021.

    Surat pernyataan hasil pertemuan ini ditandatangani oleh Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kecamatan Sekadau Hulu Paulinus Stay, Ketua Majelis Adat Budaya TiongHoa (MABT) Jhoni, Perwakilan Masyarakat oleh Budi, Ameru, Aho Susilo, dan Alimudin.

    Sementara dari anggota DPRD Kabupaten Sekadau Daerah Pemilihan Sekadau II yakni, Paulus Subarno, Yosef Sumardi, Muslimin,  dan Herianto. 

    Suasana saat rapat di gedung GPU Kecamatan Sekadau Hulu

    “Hasil pertemuan ini akan segera kami sampaikan saat rapat kerja di Dewan, dan tembusan ke aparat penegak hukum” kata Paulus Subarno anggota DPRD dari Fraksi Partai Hanura ini.

    “Terima kasih kami sampaikan  kepada masyarakat yg telah menyampaikan aspirasinya, dengan baik dan benar untuk kepentingan masyarakat banyak” lanjut Paulus Subarno, kepada perwakilan masyarakat yang hadir dalam pertemuan tersebut.

    Pertemuan ini berjalan aman dan lancar serta mendapat pengamanan dari pihak aparat kepolisian. (Rn)

    Komentar

    Tampilkan