-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Buka Gawai Dayak Ketungau, Bupati Sekadau Minta Generasi Muda Fokus Pendidikan dan Lestarikan Budaya

    Bertulis Network
    Monday 1 July 2024, July 01, 2024 WIB
    Pemukulan gong membuka Gawai Dayak Ketungau Tesaek ke-VII tahun 2024 di Desa Tintin Boyok, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau, Kalbar


    Batubertulisnews, Sekadau- Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH), Apeng Petrus mewakili Bupati Sekadau membuka Gawai Dayak Ketungau Tesaek ke-VII tahun 2024 di Desa Tintin Boyok, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau, Kalbar.


    Pada kesempatan itu, mewakili Bupati Sekadau mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sekadau sangat mendukung agenda dan kegiatan tersebut yang mana tujuannya untuk mengembangkan nilai-nilai kebudayaan.


    "Pemerintah memfasilitasi kegiatan pengembangan kebudayaan adat dan istiadat dalam hal ini ada di Dinas Kebudayaan dan Pendidikan kalau sebelumnya urusan kebudayaan ini diampu Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, " jelasnya.



    Dengan banyaknya perlombaan tradisional yang digelar dalam kegiatan tersebut, Apeng berharap para peserta dapat berpartisipasi dengan baik, tidak hanya memanfaatkan momentum untuk berjumpa tetapi juga untuk melestarikan nilai-nilai budaya. 


    "Kegiatan ini untuk menanamkan nilai-nilai kebudayaan. Jangan malu mengembangkan kebudayaan. Sebagai orang muda tentunya adalah tulang punggung dan harapan masyarakat untuk ke depannya. Mari saat ini kita hiasi masa muda dengan pengetahuan, dengan banyak belajar, saya yakin anak-anak saat ini kelahiran tahun 2000. Ini masanya menentukan masa depan dengan keterampilan, kemampuan dan pendidikan," imbuhnya.


    Dia juga mengingatkan di zaman yang semakin canggih, maka perjuangan generasi muda semakin panjang, persaingan semakin ketat. Sehingga jangan sampai ada pikiran berhenti sekolah, bahkan ingin nikah muda. Karena semua itu ada masanya.


    "Saat ini usia kalian untuk sekolah, tempa ilmu sebaik-baiknya," pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan