-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aksi Penanaman Pohon Dinas LH dan Swasta, Bupati Aron Sebut Pentingnya Kolaborasi

    Bertulis Network
    Wednesday 3 July 2024, July 03, 2024 WIB
    Aksi Tanam Pohon Dinas Lingkungan Hidup Sekadau Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024.


    Batubertulisnews, Sekadau- Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2024, Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Sekadau melaksanakan kegiatan tanam pohon di Dusun Engkorong, Desa Sungai Sambang, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Selasa 2 Juli 2024.


    Mengangkat tema "Penyelesaian Krisis Iklim Melalui Inovasi dan Prinsip". Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sekadau, PT. Agro Andalan, UPT Kesatuan Pengelola Hutan (KPH) Wilayah Sekadau, dan Bank Kalbar. 


    Pada kegiatan itu, Bupati Sekadau, Kapolres Sekadau, Perwakilan Dandim 1204 Sanggau, Direktur RSUD Sekadau, serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan Kabupaten Sekadau juga turut hadir melaksanakan penanaman pohon di lokasi kegiatan. 



    Bupati Sekadau, Aron pada kesempatan itu menekankan pentingnya kolaborasi lintas sektor dalam menghadapi krisis iklim saat ini. Menurut Aron, penanaman pohon bukan hanya bertumpu pada pemerintah dan masyarakat saja, tapi harus menjadi tanggungjawab semua pihak, swasta dan lembaga lainnya. 


    Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sekadau, Apeng Petrus, mengatakan penanaman pohon ini selain bentuk komitmen dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup, juga langkah konkret dalam menghadapi krisis iklim global. Dengan kepercayaan bahwa inovasi dan prinsip yang terintegrasi dapat memberikan dampak positif yang signifikan terhadap lingkungan hidup di Sekadau. 


    Kegiatan ini diharapkan menjadi contoh dalam memanfaatkan inovasi dan prinsip yang berkelanjutan dalam pelestarian lingkungan hidup. Serta kolaborasi antara pemerintah, perusahaan swasta, dan masyarakat dapat terus ditingkatkan dalam menjaga ekosistem dan keseimbangan alam.


    Pada kegiatan itu juga dilakukan pembagian susu, peralatan sekolah, dan perlengkapan olahraga bagi anak sekolah oleh Bupati Sekadau Aron, sebagai wujud perhatian dan dukungan terhadap pendidikan serta kesejahteraan anak-anak di Kabupaten Sekadau.

    Komentar

    Tampilkan